5 CARA Membangun Menjaga dan Meningkatkan Reputasi bisnis Anda

5 CARA Membangun Menjaga dan Meningkatkan Reputasi bisnis Anda,agar bisnis jadi besar maju berkembang,usaha bisnis berhasil, bisnis halal dan berdasar tidak menentang Tuhan dan UUD

http://the-laknat.blogspot.co.id/2017/11/5-cara-membangun-menjaga-dan.html

...Pertanyaan dasar saya; Apakah Nama Besar Akan Selalu Berbanding Lurus Dengan Reputasi? Hemm... Belum tentu, dan tidak selalu seperti itu.. jangan seperti :  Alexis Gates Ya , hehe

Setidaknya ada LIMA CARA untuk membangun, menjaga, dan meningkatkan reputasi bisnis anda. Berikut saya tuliskan:

.
1. JUJUR!
Jujur adalah modal utama dalam dunia bisnis. Dampaknyapun sangat besar dibanding anda berbohong atau menipu untuk sekedar mendapatkan keuntungan yang lebih besar namun hanya sesaat, tidak bertahan lama, dan pasti jadi bahan bakar bagi siksaan anda di neraka.
.
Jujur ancur kalau kata orang gagal, tapi dengan mengikuti pola pikir orang gagal, anda pun pasti kelak akan jadi orang gagal.
.
2. MENEPATI JANJI
Bisnis anda akan tercemar dan rusak jika anda tidak memenuhi/Menepati Janji! Setiap anda membuat komitmen, anda memiliki Pilihan untuk Membangun atau menurunkan kredibilitas bisnis dan diri anda. Dan ingatlah salah satu ciri orang munafik adalah ingkar, yaitu tidak menepati janji.
.
Jadi, kecuali anda ingin merusak diri, pikiran, dan reputasi bisnis anda, hendaknya anda belajar dan belajar terus untuk selalu Menepati Janji anda.
.
3. BERANI MENGAKUI KESALAHAN & BELAJAR DARI KESALAHAN

Kesalahan dapat membuat reputasi bisnis anda memudar. Maka dari itu dengan kesalahan yang anda perbuat tadi anda harus berani mengakuinya dan mengambil pelajaran dari kesalahan tersebut.
.
Jangan pernah mencoba untuk menutupi, mengabaikan, atau meminimalkan kesalahan Anda, dan bertanggung jawablah untuk mencari solusi dari kesalahan yang anda buat.
.
Apalagi anda laki-laki, wah itu burung lebih baik dicopot saja kalau mau kabur mlengos dari kesalahan.
.
4. TANGANI KONFLIK DENGAN BAIK

Akan ada masalah yang terjadi antara anda dengan klien anda apa pun itu. Meski setiap manusia memiliki karakter yang berbeda-beda tapi tetap anda harus menghadapi seluruh konflik yang ada dengan anggun demi reputasi diri dan juga bisnis anda.
.
Cobalah untuk selalu berlapang dada dan tangani konflik dengan kepala dingin. Akuilah kesalahan dengan permohonan maaf dan jangan lari. Karena satu saja masalah dapat menciptakan konflik dan satu konflik saja dapat menenggelamkan diri dan bisnis anda dalam kehancuran.
.
Lakukanlah musyawarah jika ada konflik, jangan menunggu hingga jajaran Polsek, LBH, atau LSM bergerak, karena nanti pengorbanannya pasti akan jauh lebih banyak.
.
5. UCAPKANLAH TERIMA KASIH
Ucapkanlah terimakasih sesering mungkin kapanpun, dimana pun, dalam hal apapun, kepada siapapun. Toh berterimakasih itu gratis lewat lisan, ataupun lewat jempol dan telunjuk anda.
.
Ucapan terimakasih juga akan membuat perasaan hati menjadi puas. Dan cobalah untuk ikhlas dalam mengatakannya, lebih-lebih jika terdapat permasalahan dan konflik dimana anda bersalah tapi klien anda tidak melaporkan anda ke Polsek terdekat. Anda harus banyak ucapkan terimakasih kepada klien anda dan juga kepada Tuhan.
.
Demikian tips 5 langkah membangun reputasi supaya selamat dunia akhirat dari saya, selamat dipraktikkan siapapun anda walaupun anda tidak berbisnis! Cheers!!!  dan semoga kita bisa : Nikmatilah Kenyataan Takdir jalan Kehidupan
CR : Arief  Bona

0 comments:

Post a Comment